Cara Tetap Sehat & Jauh Dari Obat

Selamat pagi kawan, semangat pagi dengan sejuta infirasi mengiringi hari anda di pagi ini. Semoga saja anda selalu ada dalam keadaan sehat walafiat aamiin he.. Jumpa lag, di blog informasi kesehatan kami, kali ini kami akan menginformasikan kepada anda mengenai Cara Tetap Sehat & Jauh Dari Obat. Mau tau informasi lengkapnya makanya, baca selengkapnya dibawah ini.

Sebuah gaya hidup sehat mungkin berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda, namun unsur-unsur tertentu yang berlaku umum sebagai penting untuk kesehatan yang baik. Nutrisi yang baik, olahraga teratur, tidur yang cukup dan menghindari narkoba merupakan faktor kunci dalam menjaga kesehatan. Tapi hal-hal lain yang juga penting, termasuk manajemen yang efektif stres, hubungan positif dengan orang lain, pemenuhan pekerjaan atau hobi dan dukungan emosional yang kuat. Untuk hidup sehat Anda, tetap strategi yang penting dalam pikiran.






Langkah 1

Makan makanan yang sehat. Case Western University menyatakan bahwa nutrisi yang tepat tidak hanya menyediakan energi, membantu dengan kontrol berat badan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga membantu mencegah penyakit kronis dan bahkan meningkatkan konsentrasi dan mungkin suasana hati juga. Dengan bahan bakar tubuh Anda dengan makanan gizi tinggi seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, produk susu rendah lemak dan minyak tak jenuh yang sehat-hati, Anda akan meningkatkan kesehatan fisik dan emosional Anda, yang dapat membuat lebih mudah untuk memilih menghindari hal-hal yang tidak sehat seperti obat.

Langkah 2

Jadilah aktif secara fisik. Olahraga teratur memberikan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk metabolisme lebih cepat, kontrol berat badan yang lebih baik, otot yang lebih kuat, jantung sehat, meningkatkan penampilan dan penurunan risiko berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan jenis tertentu kanker. Latihan juga ampuh penambah suasana hati dan stres reliever, membuatnya menjadi senjata yang ampuh melawan penggunaan narkoba. American College of Sports Medicine merekomendasikan setidaknya 20 sampai 30 menit latihan kardiovaskular, tiga sampai lima kali per minggu, dan latihan kekuatan-pelatihan dua kali per minggu.

Langkah 3

Menemukan cara untuk mengelola stres. Manajemen stres yang sehat penting bagi semua orang, tetapi terutama penting jika Anda berjuang dengan penggunaan narkoba. Karena banyak orang menyalahgunakan obat sebagai cara mengatasi situasi stres atau emosi, cara yang efektif untuk menjauh dari mereka adalah untuk menggantikan cara yang sehat untuk menangani stres sebagai gantinya. Ini akan bervariasi dari orang ke orang, tapi beberapa ide termasuk yoga, meditasi, olahraga, merawat hewan peliharaan, menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman yang mendukung, terlibat dalam kegiatan di luar ruangan, menciptakan seni dari beberapa jenis, membaca, menulis atau bermain musik.

Langkah 4

Memonitor suasana hati Anda. Banyak orang berpikir hanya gejala fisik ketika mereka mempertimbangkan kesehatan dan kesejahteraan, tetapi penting untuk memperhatikan suasana hati Anda juga. Jika Anda sedang sedih, cemas, marah atau kesal, Anda akan lebih mungkin untuk dicobai narkoba. Biasakan untuk memperhatikan keadaan emosi Anda, dan mencari bantuan profesional melalui psikoterapi atau obat jika suasana hati Anda secara kronis merepotkan.

Langkah 5

Cari dukungan dari orang lain. Setiap orang membutuhkan hubungan sosial yang positif untuk menjadi bahagia dan sehat. Mencari teman-teman dan anggota keluarga yang menyenangkan dengan, model peran yang baik, mendukung kesejahteraan dan diinvestasikan dalam gaya hidup sehat. Menghabiskan waktu dengan orang-orang secara teratur, dan meminta dukungan ketika Anda membutuhkannya. Hidup sehat, gaya hidup bebas narkoba termasuk menikmati hubungan dengan orang yang berpikiran lain.
Nah itulah informasi mengenati langkah-langkah menuju sehat tanpa obat, mudah2an saja informasi ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang membacanya. Dan jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya hanya di informasikesehatan.my.id.
sumber: livestrong.com 

Tidak ada komentar: