Tampil Cantik Sepanjang Usia

Pesona Cantik
Terlihat cantik setiap saat adalah dambaan setiap wanita. Namun, terlihat cantik berasal dari kulit dan tubuh yang sehat. Untuk itulah, Pesona dan produk kecantikan,  Kanebo Indonesia mengadakan acara bincang-bincang "Looking Good at Any Age" untuk berbagi tip kulit sehat dan cantik dari para ahlinya. Acara yang berlangsung di Plaza Senayan, Jumat (17/4) sore lalu ini menghadirkan para pakar kesehatan dan kecantikan. Yaitu dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt, dokter pemerhati gaya hidup; Diah ArdhiniTrainning ManagerKanebo Kosmetik Indonesia; dan dipandu oleh Zornia HarisantosoChief Community Officer Pesona. Berikut tip anti penuaan dini dengan kulit sehat dan cantik dari para pakar tersebut:

1. Salah satu zat kimia terpenting untuk menjaga kesehatan dan kekenyalan kulit adalah kolagen. Sayangnya, kolagen dalam tubuh dapat berkurang dan menghilang seiring berjalannya waktu. Karena itu, dr. Grace menyarankan untuk menjaga produktivitas kolagen dengan mengonsumsi makanan sehat dan tidur yang cukup. Ternyata, kurang tidur dan istirahat membuat kolagen berkurang lebih cepat. 

2. Kulit terlihat lebih cepat kusam, berkerut, dan tidak memancarkan kecantikannya karena beberapa faktor. Menurut dr. Grace faktor yang membuat kulit tidak sehat adalah sinar matahari di atas jam sembilan pagi hingga sore hari, asupan gula yang berlebihan, kurang tidur. dan kadar stres yang berlebih. 

3. Untuk perawatan kulit, Diah Ardhini menyarankan untuk selalu membersihkan wajah dengan cleanser sebelum mencuci wajah di malam hari. Saat pagi hari, Diah tidak menyarankan untuk membersihkan wajah dengan cleanser, cukup dengan sabun wajah saja. Sebab, saat pagi hari wajah tidak terlalu kotor.

4. Hal ini ditambahkan dr. Grace yang mengatakan, terlalu sering membersihkan wajah justru dapat merusak kulit. Sebab, kulit memiliki mekanisme sendiri dalam menangkal kotoran dan debu. Mekanisme yang dihambat dapat merusak kerja sel kulit. Oleh karena itu, bersihkan dan cuci wajah sehari dua kali saja. 

5. Menggunakan serum dan krim malam adalah awal dari kulit terlihat cantik dan bersinar. Tip dari Diah, berikan jeda saat aplikasi serum dan krim malam supaya produk dapat bekerja maksimal. Gunakan krim malam sebelum jam dua pagi. Sebab, menurut Diah, sebelum jam dua pagi, kulit dapat merespon dengan baik produk perawatan kulit sehingga produk krim malam atau serum dapat bekerja maksimal. 

6. Sebaiknya, gunakan produk perawatan yang terpercaya agar terhindar dari risiko. Menurut dr. Grace, semua produk perawatan yang dijual bebas digunakan untuk mengontrol kerja sel kulit bukan untuk mengubah tatanan dasar kulit.  Sebab, dasar kulit kita tidak bisa diubah tapi bisa dikontrol supaya tetap baik atau kembali bekerja dengan baik. 

7. Diah juga mengingatkan untuk selalu melakukan skin check sebelum membeli produk perawatan kulit supaya mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan memberikan hasil yang maksimal. 



Teks: Monika Erika
Foto: Adelli Arifin

Tidak ada komentar: