Trik Rias Wajah 15 Menit

Maksud hati ingin tampil sempurna untuk memulai hari kerja, namun hidup di kota besar dengan segala keribetannya kerap membuat waktu berias jadi terbatas. Ikuti trik dandan berikut ini. Tak perlu memakai riasan lengkap, yang penting Anda bisa tampil maksimal sekaligus efisien hanya dalam waktu 15 menit.

Rias ringkas:
1. Pulasan foundation yang tepat dapat mengatasi kekurangan kulit wajah. Menurut makeup artist Budi Valentino,"Foundation tidak perlu diaplikasikan ke seluruh wajah. Pulaskan pada bagian yang bermasalah, misalnya di area gelap sekitar mata serta di atas noda. "Pilih foundation bertekstur krim daripada concealer, karena formulanya lebih mudah berbaur dengan kulit.
2. 'Berinvestasilah' pada produk multifungsi. Seperti Benetint Rose Tinted Lip and Cheek Stain, perona bibir yang juga berfungsi sebagai perona pipi. Gunakan blush untuk menciptakan efek segar pada wajah.
3. Less is more. Tak perlu memakai riasan lengkap setiap hari, cukup maksimalkan pengaplikasian maskara. Makeup artist Philip Kwok menganjurkan pemakaian penjepit bulu mata. Jepit bulu mata pada bagian pangkal ke ujung bulu mata, lalu dari ujung ke pangkal dengan gerakan zig-zag. Maskara ikonik dari Lancome, Hypnose, adalah pilihan tepat.
  1. Polesan lipstik warna bold selalu sukses menampilkan kesan segar. Padukan dengan riasan wajah natural. Atau Anda memilih riasan pada area mata? Pulaskan cream shadow pada ujung dalam kelopak mata. Coba: Shiseido Shimmering Cream Eye Color. 
  2. Agar tampilan mata lebih 'hidup' dan trendi, pilih rangkaian warna yang sedang 'in'. Koleksi terbaru YSL, Couture Palette, yang terinspirasi dari pola Mondrian, menawarkan range warna yang luas dari matt hingga shimmery. Setiap palet terbentuk dari 5 shades, membuat Anda mudah berkreasi dalam waktu singkat.
  3. Tidak sempat mengaplikasi ulang riasan? Bubuhkan sedikit pelembap pada permukaan wajah. Pelembap mengandung emollient yang melembapkan kulit serta mampu memperbaiki dasar riasan.
  4. Cat kuku tidak boleh dibiarkan mengelupas. Segera rapikan kembali dengan cat kuku pilihan. Pilih jenistop coat ber-glitter kalau waktu Anda sangat terbatas. Selain lebih cepat mengering, efek glitter bisa menciptakan ilusi cat kuku tetap penuh. Jika tidak suka efek kilau, Anda bisa memilih glitter bertekstur lembut. Diamkan sekitar 1 menit. Hasilnya, jemari tangan Anda akan terlihat menawan. Gunakan quick dry spray, pengering berbentuk spray untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku.
  5. Jika Anda perlu tindakan instan yang bisa menyulap wajah kusam jadi tampak berkilau, Anda bisa mengandalkan CC Cream. Salah satunya YSL Forever Light Creator CC Cream, krim multifungsi yang dikabarkan mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan pori-pori.

Ardyna Sinaga                                         

Tidak ada komentar: