6 Rahasia Cantik Paula Verhoeven



Pesona Cantik
Dunia modeling identik dengan kecantikan fisik. Paras menawan serta tubuh semampai nan ramping dianggap modal wajib untuk menjadi model. Tapi jangan mengira untuk mendapatkannya tidak diperlukan keras keras. Paula Verhoeven yang telah berkiprah di dunia modeling sejak tahun 2003 tersebut menyetujuinya. “Kecantikan itu berjalan bersamaan dengan kesehatan. Dengan pola hidup yang sehat, cantik itu bisa kita dapatkan,” ujarnya saat acara launching Close Up Diamond Attraction akhir Januari 2015. Ini rahasia Paula:

Merawat kebersihan gigi
Paula mengaku kesehatan gigi adalah salah satu hal yang sangat diperhatikannya. “Gigi yang sehat itu penting karena membuat percaya diri. Terkadang ada permintaan untuk berfoto close up. Kalau kita punya gigi yang putih dan bersih maka otomatis jadi lebih percaya diri," ujarnya. Perawatan gigi juara pertama kontes Face of Asia tahun 2012 ini cukup mudah dan murah, yaitu sikat gigi dua kali sehari dan mengunjungi dokter gigi secara teratur.

Senyum natural
Saat tersenyum pastikan bahwa itu berasal dari hati. “Kalau kita senang, pasti kita akan tersenyum dengan alami. Selain itu ada tips mudah untuk memberi kesan natural, saat tersenyum beri jarak satu jari keliling di antara gigi atas dan bawah. Ada lagi cara lainnya, yaitu tempelkan lidah di bagian langit-langit mulut dan perlihatkan gigi bagian atas saat tersenyum,” saran model berusia 27 tahun ini.

Rutin olahraga
Terinspirasi oleh model favoritnya, Gisele Bundchen, Paula secara rutin melakukan olahraga minimal lima kali dalam seminggu. Olahraga yang ia lakukan ini tidak memerlukan alat, cukup dengan mengangkat beban sendiri saja. "Saya berlatih squad dengan melihat tutorial di Youtube”, ujar pemenang Elite Model Look di tahun 2003 ini.

Mengatur pola makan
Selain merawat kecantikan dari luar, Paula juga sangat menjaga pola makannya. Sebisa mungkin dirinya akan menghindari makanan yang digoreng. Ia menjelaskan bahwa ada empat komponen dalam menjaga pola makan, yaitu sumber, penyajian, jumlah, dan waktu. “Kalau sumber makanan, Saya memilih ikan, dada ayam, sayur, dan serat. Dalam penyajiannya, saya memilih makanan dengan sedikit minyak dan sedikit garam, bisa diolah dengan cara dipanggang  atau di rebus. Untuk jumlahnya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian untuk waktu, Saya makan sebelum lapar sehingga menjadi lebih rasional dan lebih sehat dalam memilih makanan,” kata Paula.

Cukup istirahat
Agar wajah tetap segar, pemeran Diva dalam film Supernova ini selalu beristirahat selama enam hingga delapan jam sehari.

Berpikir positif
Paula mengakui bahwa banyak model yang lebih cantik dari dirinya. Karena itu, selain berpenampilan menarik, ia juga berusaha menunjukkan kepribadian yang baik. “Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain, tapi bandingkan diri kita dengan diri kita yang dulu”. Begitu kata Paula menyuarakan kutipan andalannya. Dengan demikian, kita akan belajar untuk lebih bersyukur dan merasakan adanya peningkatan dari diri kita.


Aprilia Ramadhani

Tidak ada komentar: